Pemprov Papua: Kekerasan di Papua Tak Terkait Otsus

Pemprov Papua mengklaim kekerasan yang terjadi di Papua tidak ada kaitannya dengan perkembangan otonomi khusus yang sudah berjalan 12 tahun.

NUSANTARA

Rabu, 06 Mar 2013 15:14 WIB

Author

Radio Swara Nusa Bahagia

Pemprov Papua: Kekerasan di Papua Tak Terkait Otsus

Kekerasan di Papua, Otsus

KBR68H, Jayapura- Pemprov Papua mengklaim kekerasan yang terjadi di Papua tidak ada kaitannya dengan perkembangan otonomi khusus yang sudah berjalan 12 tahun.

Sekretaris Pemprov Papua Elly Loupatty menuturkan , dari segi  negara dan pemerintahan, masalah politik Papua sudah selesai, namun ada sebagian orang asli Papua yang menganggap status harus kembali ditinjau ulang.

“Perkembangan otsus kaitan dengan tembak-menembak, saya pikir korelasinya nol. (masalah kesejahteraan?) soal kesejahteraan untuk orang-orang asli Papua untuk soal makan sehari-hari tidak ada soal. Karena itu saya rasa ini soal-soal tertentu dan menurut saya, inilah kondisi Provinsi Papua,” jelas Elly Loupatty.

Sekretaris Pemprov Papua, Elly Loupatty menambahkan kekerasan di Papua juga tidak ada kaitannya dengan masalah kesejahteraan, sebab untuk kebutuhan hidup dan makan sehari-hari, sumber daya alam di Papua sangat melimpah. (Katharina Lita)

Sumber: Swara Nusa Bahagia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Keluarkan Biaya Sendiri untuk Visum

Tantangan Dalam Reintegrasi Eks-Napiter dan Orang Yang Terpapar Paham Radikalisme

Kabar Baru Jam 15