Panwaslu Jabar Tak Temukan Politik Uang di Kampanye Aher-Dedy

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jawa Barat tidak menemukan bukti politik uang yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat terpilih, Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar.

NUSANTARA

Selasa, 12 Mar 2013 14:47 WIB

Author

Evelyn Falanta

Panwaslu Jabar Tak Temukan Politik Uang di Kampanye Aher-Dedy

pilkada, jabar

KBR68H, Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jawa Barat tidak menemukan bukti politik uang yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat terpilih, Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar.

Ketua Panwaslu Jawa Barat Ihat Subihat mengatakan, putusan itu berdasarkan hasil penelusuran data yang dimiliki Biro Keuangan Pemprov Jabar. Dia menilai, pencairan dana bantuan desa sudah sesuai dengan program pemda dan anggarannya telah disetujui DPRD.

"Itu anggaran memang sudah harus dicairkan. Jadi, pencairan anggaran itu tidak bisa dimajukan dan tidak bisa dimundurkan, baik ada atau tidak. Kalau dari sisi program pemerintah itu tidak menyalahi. Apakah anggaran APBD yang sudah dicairkan itu bisa dikait-kaitkan dengan money politic? Jadi saya kira melihatnya dari sisi hukumnya saja. Kalau memang unsur-unsurnya tidak terpenuhi, ya ini memang tidak cukup bukti," terang Ihat kepada KBR68H.

Sebelumnya, pasangan calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki melaporkan dugaan kecurangan politik uang yang dilakukan oleh pasangan Ahmad Heryawan-Dedy Mizwar. Dugaan itu muncul karena pasangan itu memberikan uang sebesar Rp 100 juta untuk 45 desa saat pemilukada berlangsung.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7