Nasib Ribuan Tenaga Honorer Pemkab Mojokerto Menggantung

Ribuan tenaga honorer di Kabupaten Mojokerto kian hari nasibnya belum jelas, sebab Pemkab melarang semua kepala SKPD mengangkat tenaga honorer sesuai dengan SE Menteri dalam Negeri.

NUSANTARA

Kamis, 14 Mar 2013 15:10 WIB

Author

Radio Maja FM Mojokerto

Nasib Ribuan Tenaga Honorer Pemkab Mojokerto Menggantung

honorer, mojokerto

KBR68H, Mojokerto- Ribuan tenaga honorer di Kabupaten Mojokerto kian hari nasibnya belum jelas, sebab Pemkab melarang semua kepala SKPD mengangkat tenaga honorer sesuai dengan SE Menteri dalam Negeri.

Semua Kepala SKPD belum berani menggaji tenaga honorernya karena khawatir menyalahi aturan.

"Karena khawatir ada seratus lebih tenaga honorer di Dinas PU Bina Marga sudah dirumahkan sejak Senin kemarin,'' ungkap Ludfi Ariyono, Juru Bicara Pemkab Mojokerto.

Menurut Ludfi, hasil rapat bersama Sekda pengangkatan honorer tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada.

"Tenaga honorer di Dinas PU Bina Marga yang sudah dirumahkan akan dipanggil lagi untuk dipekerjakan kembali,"jelasnya.

Kata Lutfi, mengenai honor tenaga honorer sekarang ini masih dibahas untuk mencari solusi, supaya anggaran yang digunakan untuk honor tidak menyalahi aturan.

Sebelumnya, mulai Senin (11/03/2013) ada puluhan tenaga honorer yang dirumahkan dengan batas waktu yang tidak jelas. Pemberitahuan pemberhentian tersebut dinilai tidak sah karena tidak secara tertulis, melainkan dari mulut ke mulut di SKPD.

Sumber: Radio Maja FM Mojokerto


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Persiapan Pemerintah Jawa Barat Hadapi New Normal

Kabar Berita Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13