NUSANTARA

Musdalub Golkar Papua Digelar Senin

"Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menyetujui digelarnya Musdalub Partai Golkar Papua."

Katharina Lita

Musdalub Golkar Papua Digelar Senin
musdalub golkar papua

 KBR68H, Jakarta- Ketua Umum  DPP Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menyetujui  digelarnya  Musdalub  Partai Golkar Papua. Penyampaian tersebut disepakati setelah adanya pertemuan antara pengurus DPD se-Papua dan pengurus DPP Golkar kabupaten/kota serta pengurus DPP di Bakrie Tower di Jakarta, Kamis (21/3) petang.
 
Hasil pertemuan tersebut disepakati bahwa  Musdalub Partai Golkar Papua akan dilaksanakan pada Senin (25/3) mendatang di Kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta-Barat. “Saudara Mahyudin, selaku Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP telah memperlajari surat desakan dari Golkar Papua untuk Musdalub dan saya dilaporkan bahwa surat tersebut sudah memenuhi syarat, maka kami mengijinkan Musdalub dilaksakan," jelas ARB kepada wartawan usai pertemuan.

Sementara itu Pelaksana tugas Ketua DPD Papua, Ones Pahabol mengklaim pihaknya siap melaksanakan perintah untuk menggelar musdalub sesuai arahan ketua umum. "Agenda musdalub adalah pemilihan ketua DPD Golkar Papua yang saat ini dijabat oleh Habel Melkias Suwae," katanya.

DPD Golkar Papua mengklaim Habel Suwae tidak melakukan fungsi dan tanggungjawab sebagaimana mestinya. "Kami ingin mesin Golkar kembali berjalan dengan normal dan kami tidak mau lagi kalah didalam Pileg dan Pilpres,” jelas Ones.

Sebelumnya 26 DPD  dari 29 DPD Golkar Papua telah menanda-tangani surat Musdalub untuk digelar. Wakil  Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD Golkar Papua, Bob Patipawae menjelaskan tiga DPD yang tidak hadir diantaranya  DPD Nduga, Biak dan Waropen.

“Alasan ketidak-hadiran ketiganya belum jelas hingga saat ini. Namun Musdalub dapat dilaksanakan dengan adanya kehadiran 2/3 DPD. Dan saat ini lebih dari 2/3 yang sepakat untuk Musdalub,” jelas Bob kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/3).

DPD Golkar Papua mengklaim sejumlah organisasi masyarakat mendukung untuk dilaksanakan musdalub. Ormas-ormas tersebut adalah MKGR, Kosgoro 1957, Soksi, Alhidayah, Majelis Dakwah Indonesia, dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar. (Katharina Lita)

  • musdalub golkar papua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!