Makanan Bagi Korban Banjir Sentani Menipis

Pasokan bantuan logistik seperti bahan makanan pokok bagi korban banjir disekitar Danau Sentani Kabupaten Jayapura mulai menipis.

NUSANTARA

Sabtu, 09 Mar 2013 19:09 WIB

Author

Ade Irmansyah

Makanan Bagi Korban Banjir Sentani Menipis

banjir, sentani, papua, makanan

KBR68H, Jakarta – Pasokan bantuan logistik seperti bahan makanan pokok bagi korban banjir di sekitar Danau Sentani Kabupaten Jayapura mulai menipis.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jayapura, Sumartono mengatakan pasokan bahan makan yang ada sekarang diperkirakan hanya akan bertahan untuk sepekan kedepan. Padahal prakiraan BMKG, curah hujan masih akan berlanjut hingga akhir bulan April mendatang.

“Iya logistik kalo umpamanya untuk satu minggu ya cukup lah, kalo umpamanya untuk lebih dari satu minggu ya mungkin masih kurang itu. Kita lihat perkembangan selanjutnya bagi korban yang memang membutuhkan didalam dia untuk mengamankan dari dirinya sendiri kalo diliat perkembangannya hanya disekitar yang masih terendam air ini rumah warga ya disekitar danau di Sentani ini,” kata Sumartono.

Hingga hari ini permukaan air di Danau Sentani belum juga memperlihatkan tanda-tanda akan surut. Akibatnya sejumlah rumah warga di Kampung Yoka dan Kelurahan Waena, Distrik Heram masih terendam air yang meluap dari Danau Sentani. Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir dan tanah longsor melanda sebagian daerah di Kabupaten Jayapura.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan