KPU NTB Digugat Calon Peserta Pemilukada ke PTUN

KBR68H, Mataram - Pasangan calon perseorangan Lalu Ranggalawe dan Abdul Muchlis menggugat Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat.

NUSANTARA

Kamis, 28 Mar 2013 08:24 WIB

Author

Zaenudin Syafari

KPU NTB Digugat Calon Peserta Pemilukada ke PTUN

KPU NTB, digugat

KBR68H, Mataram - Pasangan calon perseorangan Lalu Ranggalawe dan Abdul Muchlis menggugat Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat. Gugatan dilayangkan karena pasangan calon gubernur tidak lolos verifikasi administrasi. Tim pemenangan pasangan Ranggalawe- Muchlis, Junaedi mengatakan, gugatan diajukan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya.

”Yang jelas kami dari pihak Laris (Ranggalawe – Muchlis) siap berangkat ke PTUN Surabaya, kami akan tetap menempuh jalur hukum sampai ke MK dan akan meminta mekanisme hukum untuk menghentikan pilkada NTB sebelum persoalan kami mendapat kepastian yang jelas”kata Junaedi.

Tim pemenangan pasangan Ranggalawe- Muchlis, Junaedi menuding KPU berbuat curang karena proses verifikasi administrasi menyebabkan dukungan terhadap mereka berkurang. KPU NTB hanya mengakui sebanyak 164 ribu dukungan yang sah dari syarat minimal 271 ribu dukungan yang harus dipenuhi oleh pasangan Ranggalawe- Muchlis.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri