Korban Banjir di Distrik Sentani Timur Belum Terima Bantuan

KBR68H, Sentani

NUSANTARA

Jumat, 08 Mar 2013 16:07 WIB

Author

I Putu Gede

Korban Banjir di Distrik Sentani Timur Belum Terima Bantuan

banjir, sentani

KBR68H, Sentani – Lebih dari seratus keluarga korban banjir di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kepala Distrik Sentani Timur Greg Virgilius Yoku mengatakan rumah mereka terendam banjir dan kini membutuhkan bantuan berupa bahan makanan, pakaian dan peralatan tidur. Para korban sementara mengungsi di Kampung Itakiwa, Asei Besar, Asei Kecil, Puay dan Yokiwa.

"Ada 128 kepala keluarga itu memang dalam hitungan kami mereka itu termasuk dalam kategori kepala keluarga yang rumahnya terendam. Ini memang luput dari data pertama dan kami akan sampaikan ke dinas, mudah-mudahan dalam waktu dekat bama kepada warga yang belum menerima akan di distribusi.”kata Greg.

Kepala Distrik Sentani Timur Greg Virgilius Yoku menambahkan ada 25 rumah di kampung Itakiwa roboh akibat hantaman gelombang pasang danau Sentani. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura, ada ribuan rumah yang berada di pinggiran danau Sentani terendam air akibat meluapnya air danau Sentani.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan