Bagikan:

Konsentrasi Gas Beracun Kawah Timbang Diatas Batas Aman

KBR68H, Jakarta - Konsentrasi gas beracun kawah Timbang, Gunung Dieng, Jawa Tengah masih di atas batas aman.

NUSANTARA

Sabtu, 23 Mar 2013 15:44 WIB

Konsentrasi Gas Beracun Kawah Timbang Diatas Batas Aman

kawah timbang, gas beracun, dieng

KBR68H, Jakarta - Konsentrasi gas beracun kawah Timbang, Gunung Dieng, Jawa Tengah masih di atas batas aman. Namun Kepala Pos Pengamatan Gunung Dieng, Tunut Pujiharjo mengatakan, sebaran gas beracun masih berada dalam radius 500 meter dari kawah. Sementara gunung Dieng sendiri masih terus mengalami gempa namun peningkatan tidak berarti.

"Masih waspada untuk radius 500 meter yang direkomendasikan tidak ada aktivitas. Untuk kegempaan masih satu, dua ada, tiap harinya ada, ada peningkatan tapi tidak signifikan. (Kalau untuk gas beracunnya bagaimana kadar CO2 dan H2S, apakah masih di luar batas aman atau sudah normal?) Untuk radius tertentu masih berbahaya, khususnya radius 500 ke sananya masih tinggi konsentrasinya," jelas Tunut saat dihubungi KBR68H.

Saat ini Kawah Timbang di Dataran Tinggi Dieng masih berstatus waspada. Sepekan terakhir kawah ini mengalami peningkatan aktivitas gempa. Kawasan Dataran Tinggi Dieng berada di antara Kabupaten Banjarnegara yaitu Dieng Wetan dan Dieng Kulon di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Dieng merupakan kawasan vulkanik aktif dan memiliki sedikitnya delapan kawah yang masih aktif.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17