NUSANTARA

Kapolda Papua: Kelompok PW Pelaku Penembakan Helikoper di Puncak Senyum

"Kepolisian Papua menuding kelompok sipil bersenjata pimpinan PW yang bermarkas di Puncak Senyum, Puncak Jaya sebagai pelaku penembakan helikopter VIDA PK-HME yang dipiloti oleh Gunter berwarga negara Jerman."

Kapolda Papua: Kelompok PW Pelaku Penembakan Helikoper di Puncak Senyum
penembakan, puncak senyum

KBR68H, Jayapura- Kepolisian Papua menuding kelompok sipil bersenjata pimpinan PW yang bermarkas di Puncak Senyum, Puncak Jaya sebagai pelaku penembakan helikopter VIDA PK-HME yang dipiloti oleh Gunter berwarga negara Jerman.

Kapolda Papua, Tito Karnavian mengatakan pelaku menggunakan senjata laras panjang. Motif sementara penembakan adalah membuat kacau keamanan dan mengkambing-hitamkan aparat keamanan setempat.

“Tapi aparat keamanan ini posisinya tidak mungkin akan melakukan penembakan itu, sesuai dengan olah TKP kita. Kenapa hasil  pengolahan TKP kita, tembakannya itu disamping didekat pilot ya disamping kaca bukan dibawah. Sedangkan posisi TNI itu letaknya aparat keaman itu letaknya dibawah. Sedangkan ini hanya bisa ditembak melalui diketinggian. Di ketinggian itu ada kelompok itu yang tadi saya bilang itu kelompok PW itu,” kata Tito Karnavian.  

Sebelumnya helikopter yang membawa dua orang missionaris ditembaki oleh kelompok bersenjata saat melintas diatas Puncak Senyum. Dalam perjalannya dari Bandara Mulia ke Wamena. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kaca samping pilot terkena tembakan. (Katharina Lita)

  • penembakan
  • puncak senyum

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!