Hampir 4 Ribu TPS di Medan Laksanakan Pilgub Sumut

Sebanyak 3.942 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan telah siap melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013, yang berlangsung hari ini.

NUSANTARA

Kamis, 07 Mar 2013 10:10 WIB

Author

Radio Star News FM

Hampir 4 Ribu TPS di Medan Laksanakan Pilgub Sumut

Pilgub Sumut

KBR68H, Medan – Sebanyak 3.942 Tempat  Pemungutan  Suara (TPS) di Kota Medan telah siap melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013, yang berlangsung hari ini.

Walikota Medan, Rahudman Harahap saat meninjau kesiapan pilgub, kemarin, mengatakan, logistik Pilgubsu sudah sampai di tangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan didistribusikan ke seluruh TPS. “Dengan kesiapan ini, diharapan Pilgubsu  berjalan dengan lancar sehingga kekondusifan Kota Medan tetap terjaga,” kata Walikota.

Jika masih ada sejumlah warga yang belum mendapatkan kartu C6, kata Walikota, umumnya warga yang bersangkutan sudah pindah dari wilayah tempat tinggal sebelumnya. Menurut Walikota, kartu C6 untuk dia jatuh di Kecamatan Medan Helvetia. Sebab, dia sebelumnya menetap di kecamatan tersebut. “Karena itu saya besok datang kesana (Medan Helvetia) untuk memilih,” ungkapnya.        
 
Disamping masalah kesiapan TPS berikut logistik, Walikota, juga melihat animo warga menyambut Pilgubsu 2013 cukup tinggi. Terbukti, dari sejumlah TPS yang dikunjungi, masyarakat tampak sangat antusias dan menyatakan siap untuk menyalurkan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing. “Jadi, kita berharap Kota Medan tetap aman dan kondusif besok,” harapnya.
           
Sedangkan untuk pengamanan, Walikota, mengistruksikan camat untuk berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil. Ia mengakui, koordinasi ini sudah terbangun, sebab baik kapolsek maupun danramil hadir pada saat peninjauan di sejumlah TPS. “Jadi, terus bangun sinergitas ini sehingga Kota Medan tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Sumber: Star News

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Aktif di Dunia Maya, Perempuan Rentan Radikal

Mau Lawan Bullying? Mari Kembali ke Keluarga

Kabar Baru Jam 18