Bagikan:

Gas Beracun Tak Pengaruhi Kunjungan Wisata ke Dieng

Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah memastikan kunjungan wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Gunung Dieng sudah kembali normal. Meski tak bisa menyebut jumlahnya, Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata setempat Satya Kuncoro mengatakan seju

NUSANTARA

Jumat, 22 Mar 2013 13:27 WIB

Gas Beracun Tak Pengaruhi Kunjungan Wisata ke Dieng

gas beracun, kawah timbang, dieng

Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah memastikan kunjungan wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Gunung Dieng sudah kembali normal. Meski tak bisa menyebut jumlahnya, Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata setempat Satya Kuncoro mengatakan sejumlah rombongan wisatawan sempat membatalkan kunjungannya ke Dieng awal pekan lalu. Ini akibat pemberitaan tentang munculnya gas beracun di Kawah Timbang. Satya memastikan kawasan wisata Dieng aman karena berjarak 17 kilometer dari Kawah Timbang.

“Kawah Timbang itu letaknya di Kecamatan Batur, dari kawasan wisata Datarang Tinggi Dieng itu jaraknya 17 kilometer. Jadi sangat jauh. Dan menurut Vulkanologi, radius bahayanya 500 meter. Apalagi kalau disiang hari, kena panas gasnya menguap. Pada awal pemberitaan memang sangat mengganggu karena kunjungan wisatawan berkurang,” ujar Setya

Satya Kuncoro menambahkan Kawah Timbang tidak masuk dalam area wisata yang dipromosikan oleh biro wisata.

kawah Timbang telah ditetapkan dalam status waspada. Semingga terakhir kawah ini mengalami peningkatan aktivitas gempa dan munculnya gas beracun. Warga dilarang melakukan aktivitas apapun dalam jarak radius 500 M dari kawah.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17