NUSANTARA

DPRD Bitung: Bedah Rumah Salah Sasaran

"Bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementerian Perumahan Rakyat melalui program bedah rumah tidak layak huni bagi keluarga miskin untuk kota Bitung dinilai tidak tepat sasaran."

DPRD Bitung: Bedah Rumah Salah Sasaran
DPRD Bitung, Bedah Rumah

KBR68H, Bitung- Bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementerian Perumahan Rakyat melalui program bedah rumah tidak layak huni bagi keluarga miskin untuk kota Bitung dinilai tidak tepat sasaran.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Viktor Tatanude menatakan, banyak warga yang tidak tergolong pada keluarga miskin, namun menerima bantuan rehabilitasi rumah. Ini a ketahui dari hasil pengecekan di lapangan pada pekan yang lalu. Sementara itu, dari segi administrasi kependudukan, penerima bantuan ini tidak memiliki KTP kota Bitung. Selain itu, lokasi tempat mendirikan bangunan tidak ada sertifikat tanahnya.

Lebih lanjut Tatanude mengatakan, lebih parahnya lagi salah satu warga atas nama Selvi Siby yang notabene memiliki usaha toko namun mendapatkan bantuan tersebut.

Terkait dengan temuan ini ia menilai banyak data yang telah dipelintir dan hal itu diketahui oleh oknum Lurah. Tatanude pula mengungkapkan pendapatnya ini adalah koreksi terhadap pernyataan dari walikota dan wakil walikota yang menyatakan bahwa bantuan bedah rumah in sudah tepati sasaran.

Sumber: Radio Trendy

  • DPRD Bitung
  • Bedah Rumah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!