NUSANTARA

Disdik Jakarta Mengaku Sudah Salurkan Tunjangan Profesi Guru

Disdik Jakarta Mengaku Sudah Salurkan Tunjangan Profesi Guru

KBR68H, Jakarta - Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengklaim sudah menyalurkan seluruh tunjangan profesi guru (TPG) kepada yang guru-guru bersertifikat yang berhak.

Wakil Kepala dinas pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan, untuk DKI Jakarta tidak ada hambatan dalam penyaluran tunjangan ini. Seluruhnya sudah ditransfer ke rekening para penerima.

"kalau untuk di Jakarta tadi pagi saya sudah cek ke bendahara, semua sudah tersalurkan. Semua kotamadya semua sudah tersalurkan. hari senin saya akan cek lebih lanjut dari sisi pelaporannya. jadi semua, tidak hanya tunjangan guru, semua dana transfer bantuan dari pemerintah pusat itu akan diperiksa karena ada dugaan mandek di Pemda," kata Agus kepada KBR68H.

Dana tunjangan profesi guru sebesar Rp. 10 triliun sebelumnya diduga tidak disalurkan oleh sejumlah pemerintah daerah. Padahal anggaran itu sudah ditransfer sejak 2012 lalu. Akibatnya, ratusan ribu guru bersertifikat tidak menerima utuh setiap bulan tunjangan bagi mereka.


  • tunjangan guru
  • profesi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!