NUSANTARA

BPBD NTT Bantah Pengungsi Rokatenda Kelaparan

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Timur (BPBD NTT) membantah pengungsi letusan Gunung Rokatenda kelaparan."

Indra Nasution

BPBD NTT Bantah Pengungsi Rokatenda Kelaparan
gunung rokatenda

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Timur (BPBD NTT) membantah pengungsi letusan Gunung Rokatenda kelaparan.

Kepala BPBD NTT Tini Thadeus mengatakan sampai saat ini belum mendapat keluhan dari pengungsi terkait kurangnya logistik. Kata dia pemerintah daerah sudah mengirimkan bantuan ke posko pengungsian.

"Pengungsi, aman-aman ditempat pengungsi dalam arti pemerintah daerah masih memberikan bantuan dan layani mereka dengan baik. Dan kondisi terakhirnya jumlah pengungsi masih tetap belum bertambah, di Maumere 1500an, di Ropa 800an," kata Tini kepada KBR68H

Sebelumnya, seribuan pengungsi korban letusan Gunung Rokatenda di Desa Nitunglea, Kecamatan Plue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terancam kelaparan. Hal ini dikarena bantuan dari pemerintah menuju daerah tersebut belum sampai karena jalan menuju lokasi terputus.

  • gunung rokatenda

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!