Bhayangkari Sumbar Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

Bhayangkari Kepolisian Daerah Sumatera Barat memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan bahaya narkoba, HIV/AIDS kepada masyarakat dan pelajar se Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

NUSANTARA

Selasa, 26 Mar 2013 18:01 WIB

Author

Radio Dhara

Bhayangkari Sumbar Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

bahaya narkoba, sumatera barat

Bhayangkari Kepolisian Daerah Sumatera Barat memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan bahaya narkoba, HIV/AIDS  kepada masyarakat dan pelajar se Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Ketua Yayasan Bhayangkari Polda Sumbar, Elok Wahyu Pramugari mengatakan, generasi muda masih labil dan mudah terpengaruh oleh penyalahgunaan narkoba. Jadi perlu keikutsertaan berbagai pihak untuk melindungi generasi muda agar tak terpengaruh obat-obatan terlarang.

“Sangat miris sekali kalangan generasi muda terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, jika generasi muda sudah terpengaruh dengan narkoba, akibatnya negara akan hancur," kata Elok Wahyu Pramugari.

Dia menamabahkan, banyak faktor yang menyebabkan generasi muda terlibat penyalahgunaan narkoba, diantara lingkungan tempat tinggal, serta aksi coba-coba menggunakan barang terlarang. Guna menghindarinya, perlu pendidikan agama serta pengawasan orangtua di dalam dan luar rumah.

“Harus ada kerja keras dari berbagai pihak agar generasi muda tidak terjerumus jauh dari penyalahgunaan narkoba. Lingkungan keluarga sangat tepat untuk mencegah dan memerangi penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda,” tegas Elok Wahyu Pramugari.

Sumber: radio Dhara FM 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 11

RUU Cipta Kerja: Kesempatan dalam Kesempitan?

Kabar Baru Jam 10

Jaga Diri dengan Pola Makan Sehat