Bagikan:

Belasan Korban Bentrok Petambak di Lampung Belum Ditangani

Enam Belas korban bentrok petambak di Tulang Bawang Bandar Lampung masih belum bisa diketahui kondisinya.

NUSANTARA

Selasa, 12 Mar 2013 21:02 WIB

Belasan Korban Bentrok Petambak di Lampung Belum Ditangani

bentrokan, petambak lampung

KBR68H, Jakarta - Enam Belas korban bentrok petambak di Tulang Bawang Bandar Lampung masih belum bisa diketahui kondisinya. Saat ini para korban tersebar di beberapa daerah di Tulang Bawang. Menurut anggota kelompok petambak Forum Silaturahmi atau Forsil Sugino mereka juga belum mendapatkan pelayanan medis meski sudah berada di Medical Center setempat.

"Kalau nama-nama belum kami dapatkan karena masih menyebar, belum diidentifikasi juga. Dari petambak plasma sendiri 8 orang yang luka parah 3, yang dari perusahaan 6 yang luka parah 4 orang. Sekarang korban ini sudha dibawa ke Rumah Sakit atau bagaimana? Masih di Medical setempat. Mereka tersebar di daerah mana saja pak? Di kampung desa Penyangga, Bilung, Tulang Bawang. Kecamatan Bigilan Telanda dan Pakilan Jaya Kabupaten Tulang Bawang," ujar Sugino saat dihubungi KBR68H.

Anggota kelompok petambak Forum Silaturahmi atau Forsil Sugino menambahkan polisi lamban mengatasi bentrokan antar petambak meski mereka sudah berjaga-jaga di lokasi kejadian. Sebelumnya dua kelompok petambak yakni petambak Forum Silaturahmi (Forsil) dan plasma peduli kemitraan (P2K) berkelahi. Hal ini dipicu karena sekelompok warga menghadang Ketua Forsil Cokro Edy Priyanto yang hendak pulang dari Dusun Pasiran Jaya usai mengaji.


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7