Banjir Sentani, Pengiriman Bantuan Tunggu Pinjaman Helikopter TNI

KBR68H, Jakarta - Tiga distrik di Kabupaten Jayapura yang terendam banjir akibat meluapnya danau Sentani sejak dua pekan lalu belum mendapatkan bantuan.

NUSANTARA

Sabtu, 09 Mar 2013 15:55 WIB

Author

Ade Irmansyah

Banjir Sentani, Pengiriman Bantuan Tunggu Pinjaman Helikopter TNI

Sentani, Banjir, Bantuan

KBR68H, Jakarta - Tiga distrik di Kabupaten Jayapura yang terendam banjir akibat meluapnya danau Sentani sejak dua pekan lalu belum mendapatkan bantuan. Penyaluran bantuan belum dilaksanakan karena menunggu pinjaman helikopter dari TNI.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jayapura, Sumartono mengatakan, akses jalan darat ke tiga distrik tersebut lumpuh total. Karena itu pihaknya masih mengusahakan pendistribusian bantuan.

“Sementara ini ada yang kita tidak bisa lalui dengan melalui darat, itu didistrik Kaureh, Distrik Yapsi, dan Distrik Unurumguay. Kami kabupaten Jayapura, pak bupati telah membuat surat minta bantuan ini kepada Danlanud Jayapura untuk peminjaman Heli untuk mendorong bahan makanan ke distrik tadi,” jelas Sumartono.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jayapura, Sumartono menambahkan, hingga hari ini permukaan air di Danau Sentani belum juga memperlihatkan tanda akan surut.

Sebelumnya, curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir dan tanah longsor melanda sebagian daerah di Kabupaten Jayapura. Termasuk meluapnya air di danau Sentani.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan