Aturan Cuti Hamil Tak Masuk Perda Jabar

Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat menyatakan tidak akan memasukan aturan khusus jatah cuti hamil dalam peraturan daerah tahun ini.

NUSANTARA

Sabtu, 09 Mar 2013 23:05 WIB

Author

Khusnul Khotimah

cuti hamil, perda, jabar

KBR68H, Jakarta - Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat menyatakan tidak akan memasukan aturan khusus jatah cuti hamil dalam peraturan daerah tahun ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengatakan, pasalnya Program Legislasi Daerah (Prolegda) Jawa Barat tahun ini sudah mengagendakan pembahasan Raperda perlindungan TKI dan Raperda penyelenggara di Ketenagakerjaan. Kedua Raperda tersebut diharapakan dapat membahas juga soal cuti hamil.

"Di dalam banyak hal, peran kawan-kawan ujung tombak di Kabupaten Kota ini yang kita harapkan lebih banyak. Karena mereka memiliki kewajiban lebih besar karena wilayah mereka. Kami di provinsi lebih ke unsur pembinaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat, Hening Widiatmoko.

Sebelumnya dalam peringatan Hari Perempuan Internasional. Ratusan buruh perempuan di Bandung Jawa Barat menuntut aturan jatah cuti hamil dipermanenkan melalui peraturan daerah. Tuntutan disampaikan mengingat sebagian besar perusahaan di Bandung tidak memberikan jatah cuti hamil terhadap perempuan pekerja.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)