16 Tahanan Polresta Medan Ikut Coblos Pilgub Sumut

Sebanyak 16 tahanan Polresta Medan menjalankan pencoblosan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) di Rumah Tahanan Polisi (RTP), Kamis (7/3) siang.

NUSANTARA

Kamis, 07 Mar 2013 16:58 WIB

Author

Radio Star News FM

16 Tahanan Polresta Medan Ikut Coblos Pilgub Sumut

Tahanan, Pilgub Sumut

KBR68H, Medan - Sebanyak 16 tahanan Polresta Medan menjalankan pencoblosan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) di Rumah Tahanan Polisi (RTP), Kamis (7/3) siang.

"Ada sebanyak 16 tahanan yang mengikuti pencoblosan Pilgubsu," kata Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Polresta Medan S Nainggolan.

Menurut Nainggolan, dari seluruh jumlah tahanan yang ada sebanyak 145 orang, pihaknya sebelumnya telah mengusulkan kepada keluarga agar lembar C6 segera diantar kepada Polresta Medan. Namun, hanya 16 kelurga tahanan yang mengantarkannya.

"Sudah kita usulkan agar seluruh tahanan ikut memilih tapi C6-nya tidak ada sampai," ucap dia.

16 tahanan yang mengikuti pencoblosan Pilgubsu itu terdaftar di TPS 24 Kelurahan Sidorame Barat 1 Kecamatan Medan Perjuangan.

Nainggolan menambahkan, ia sebelumnya mengusulkan kepada pihak KPU agar menyediakan TPS khusus buat tahanan. "Persiapan sebelumnya, kita telah mengusulkan kepada KPU agar menyediakan TPS khusus," jelas Nainggolan.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari TPS 24 datang ke RTP Polresta Medan. Para tahanan yang mengikuti pencoblosan dipanggil satu-persatu untuk menyuarakan hak pilihnya.

Sumber: Star News

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tak Berpihak Pada Nelayan, Pemerintah Didesak Revisi Perda Zonasi Wilayah Pesisir