HEADLINE

Listrik Kalijodo Diputus Malam Ini

"Ada 200 keluarga lebih mengungsi ke rumah susun Marunda, Jakarta Timur. "

Listrik Kalijodo Diputus Malam Ini
Foto: Pemprov DKI Jakarta

KBR, Jakarta - Walikota Jakarta Utara, Rustam Efendi mencatat sudah ada 200-an keluarga atau sekitar 550 jiwa lebih penghuni lokalisasi Kalijodo yang direlokasi ke rumah susun Marunda, Jakarta Utara. Dengan demikian, pembongkaran sudah dapat dilakukan Senin, 29 Februari 2016.

"Saya juga sudah masuk ke dalam sana, rata-rata sudah kosong. Banyak juga pemilik bangunan yang membongkar sendiri dan memanfaatkan bahan bangunan yang masih berharga untuk dimanfaatkan kembali," jelas Rustam Efendi kepada KBR, Minggu (28/2/2016)


Rustam Efendi menambahkan, untuk mempercepat proses pembongkaran, PLN akan memutus aliran listrik ke area lokalisasi mulai malam ini. Dia mengklaim proses penggusuran ini akan berjalan lancar. "Itukan ada polisi, ada tim negosiasi," tambahnya.


Berdasarkan data Pemkot ada 600-an kepala keluarga yang terdampak penggusuran dengan alasan ruang terbuka hijau ini. Namun, menurut pengamat tata ruang Nirwono Yoga, seharusnya Pemda DKI lebih tegas membersihkan pemukiman dari RTH. Sebab tidak sedikit RTH yang dijadikan pemukiman elit, seperti Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk. 

  • kalijodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!