BPBD Kalbar: Banjir di Sambas Hingga Dua Meter

Banjir terjadi sejak pertengahan pekan ini

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 13 Feb 2016 20:42 WIB

Author

Jayanti Mandasari

BPBD Kalbar: Banjir di Sambas Hingga Dua Meter

Ilustrasi

KBR, Pontianak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Barat menyebut banjir di Sambas belum surut.  Kepala BPBD Kalimantan Barat, TTA Nyarong mengatakan ketinggian banjir di sana mencapai 1 hingga 2 meter. Saat ini kata dia, pihaknya sudah membuka posko untuk para korban di sana. Kini pihaknya tengah mencari kebenaran informasi adanya korban meninggal banjir di Sambas. 

"Di Sambas sudah ada poskonya dan sementara pemerintah Sendiri (soal bantuan). Banjir disebabkan luapan air bercampur hujan. Saya lagi cari informasi katanya ada korban jiwa, jadi belum jelas. Saya sudah tanya ke Sambas, belum tahu kata mereka,” ujar TTA Nyarong kepada KBR di Pontianak, Sabtu, (02/13).

TTA Nyarong menambahkan banjir dua kabupaten lainnya, Bengkayang dan Landak, berangsur surut.

Ujarnya lagi, pemerintah provinsi Kalimantan Barat mengalokasikan anggaran sebesar 1,3 miliar rupiah ditahun 2016 untuk penanganan bencana. Dia menyarankan kepada pemprov untuk menerbitkan SK terkait penetapan status darurat bencana banjir. Alasannya, SK menjadi dasar disalurkannya bantuan bagi daerah yang terdampak bencana dari BNPB. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pekan Diplomasi Iklim

Pekan Diplomasi Iklim

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Prabowo Masuk Kabinet, Pengusutan Kasus HAM Diprediksi Mangkrak