BERITA

Baru Dilantik, Bupati Rembang Usul Ubah Slogan Daerah

"Bupati mengatakan slogan lama sudah tidak relevan untuk kondisi saat ini."

Musyafa

Baru Dilantik, Bupati Rembang Usul Ubah Slogan Daerah
Gapura masuk kota Rembang tertulis slogan

KBR, Rembang– Slogan daerah Rembang Bangkit akan diganti menjadi Rembang Madani. Bupati Rembang, Jawa Tengah, Abdul Hafidz melontarkan gagasan tersebut, setelah dirinya dilantik. Hafidz menilai "Rembang Bangkit" sudah tidak relevan dengan kondisi sekarang. Menurutnya, slogan lama itu mengindikasinya daerahnya tidak maju. 

"Nggak maju maju, bangkit terus kan nggak maju. Akan kami kaji dan kami siapkan konsep, kalau nggak Rembang Madani ya Rembang kota santri. Harapannya bisa memberikan efek psikologis bagi masyarakat, agar Rembang benar benar jadi daerah madani," ungkapnya.

Sementara itu budayawan di setempat, Anom Subekti menjelaskan slogan "Rembang Bangkit" memiliki arti bahagia, aman, nyaman, gotong royong, kerja keras, iman dan taqwa.

“Bangkit itu bukannya kok baru bangun dari tidur. Bangkit itu semangatnya maju dan menatap masa depan. Dulu memang diperdebatkan, masak Rembang sudah maju kok seperti baru bangun, “ jelasnya kepada KBR, Sabtu (20/02).

Anom berharap, jika slogan yang ditetapkan sejak tahun 1990 an itu akan diganti, pemkab harus mengajak diskusi berbagai kalangan masyarakat. 

Editor: Dimas Rizky

  • slogan
  • daerah
  • rembang
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!