BERITA

Alat Berat Mulai Bongkar Kalijodo

Alat Berat Mulai Bongkar Kalijodo

KBR, Jakarta - Sebanyak 10 alat berat sudah memulai pembongkaran di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat, Senin (29/2/2016) pagi ini. Pembongkaran dilakukan mulai pukul 7.30 WIB dan dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi.

Proses pembongkaran dijaga ketat 6.200 aparat gabungan dari TNI, Kepolisian, dan Satpol PP. Jalan masuk ke kawasan ini sudah ditutup garis polisi. Sejauh ini situasi aman saja dan pembongkaran terus dilanjutkan.


Ada total 105 bangunan yang akan dibongkar. Saat ini, bangunan di sebelah utara jalan Kepanduan II sudah dibongkar satu per satu.


Anas memastikan sudah tidak ada warganya yang tinggal di lokasi. Namun sejumlah warga tampak datang ke lokasi dan menyaksikan pembongkaran. Mereka tidak melakukan penolakan dan sampai saat ini belum ada spanduk penolakan yang dipasang.


Sementara itu, Kepolisian masih menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi semalam dan belum memberikan keterangan resminya. Dari keterangan Petugas Pemadam Kebakaran, kebakaran diduga berasal dari kayu di samping rumah warga yang sengaja dibakar oleh orang tak dikenal. Dari kayu tersebut, api merembet ke 65 bangunan. Seluruh bangunan itu sudah ditinggalkan sehingga tidak ada korban jiwa.


Komnas HAM sebelumnya mengatakan akan memantau proses pembongkaran. Namun sampai saat ini, belum tampak hadir di lokasi.


Editor: Citra Dyah Prastuti 

 

  • penggusuran
  • kalijodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!