TransJakarta Buka Lowongan Sopir Baru

KBR68H, Jakarta - TransJakara membuka lowongan untuk menempati posisi sebagai calon pramudi atau sopir TransJakkarta. TransJakarta membutuhkan banyak sopir di tahun 2014 ini.

NUSANTARA

Kamis, 06 Feb 2014 09:52 WIB

Author

Pebriansyah Ariefana

TransJakarta Buka Lowongan Sopir Baru

TransJakarta, lowongan kerja, sopir

KBR68H, Jakarta - TransJakara membuka lowongan untuk menempati posisi sebagai calon pramudi atau sopir TransJakkarta. TransJakarta membutuhkan banyak sopir di tahun 2014 ini.


Lowongan sopir TransJakarta ini sebagai upaya meningkatkan kualitas danperbaikan layanan bagi para penumpang. Kepala UP TransJakarta Busway Pergaulan Butarbutar menjelaskan akan dilakukan penambahan armada bus sebanyak 30 unit di rute Pulo Gadung - Harmoni - Bundaran Senayan dengan 15 articulated buses (bus gandeng. 


Selain itu rute Kalideres - Harmoni - Bundaran Senayan sebanyak 15 articulated buses. Tambahan juga dilakukan di rute Ancol - PGC yang juga sebanyak 15 articulated buses. 


"Kemarin juga telah diluncurkan 30 articulated buses yang memperkuar layanan di koridor Pinang Ranti - Pluit atau Koridor 9. Dan akan ada penambahan bus lain dalam waktu dekat," kata Pergaulan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (6/2).


Pergaulan menambahkan dengan penambahan itu, maka perlu pramudi-pramudi baru. Dia menyebutkan syarat-syarat untuk menjadi pramudi TransJakarta adalah memiliki SIM B1 Umum atau SIM B2 Umum, pendidikan minimal SLTP atau Sederajat. Selain itu usianya maksimal 47 tahun dengan tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita. Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman.


"Bagi yang berminat dapat mengirimkan surat lamaran yang ditujukan kepadan Unit Pengelola TransJakarta PO BOX 1213 Jakarta 13012 dengan melampirkan foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar, data diri, KTP Jabodetabek, SKCK, surat keterangan berbedan sehat, kartu kuning, dan foto copy ijazah serta surat keterangan domisili dari RT/RW setempat," papar Pergaulan.


Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17