NUSANTARA

Titik Api di Sumatera Kembali Meningkat

"KBR68H, Jakarta - Jumlah titik panas di Sumatera kembali meningkat."

Gungun Gunawan

Titik Api di Sumatera Kembali Meningkat
Titik Api, Sumatera, Riau, BMKG, Satelit

KBR68H, Jakarta - Jumlah titik panas di Sumatera kembali meningkat. Analis BMKG Riau Sanya Gautami mengatakan, berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua dari BMKG pusat, jumlah titik api di Sumatera mencapai 704. Sanya menambahkan, kebanyakan titik api berada di Riau dengan jumlah titik panas mencapai 611. Jumlah tersebut meningkat tajam dari kemarin yang hanya mencapai 53 titik.

"228 di ataranya terdapat di Bengkalis, Meranti 64, Pelalawan 77, Siak 120, Inhil 50, Inhul 6, Rokhul 1,Rokhil 37, Dumai 27, Kampar 1. Jarak pandang di Pekan baru hari ini sekitar 2 km," kata Sanya Gautami saat dihubungi KBR68H.

Analis BMKG Riau Sanya Gautami menambahkan, saat ini kondisi asap cukup pekat. Namun demikian, menurutnya jumlah titik api di Riau berpotensi berkurang karena hari ini dan besok hujan ringan dengan intensitas sedang kemungkinan turun.

  • Titik Api
  • Sumatera
  • Riau
  • BMKG
  • Satelit

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!