NUSANTARA

Tiga Kabupaten di NTT Dilanda Banjir Rob

"KBR68H - Jakarta - Tiga Kabupaten di Nusa Tenggara Timur dilanda banjir rob."

Tiga Kabupaten di NTT Dilanda Banjir Rob
banjir, NTT, banjir rob

KBR68H - Jakarta - Tiga Kabupaten di Nusa Tenggara Timur dilanda banjir rob.

Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) NTT, Tini Thadeus mengatakan daerah yang terkena luapan air laut itu adalah Kabupaten Malaka, Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Ende. Dia mengatakan, banjir merusak hampir 160 rumah warga. Dia mengaku kesulitan mencatat kerugian dan mengevakuasi warga karena tidak ada BPBD tingkat kabupaten di sana.

"Hanya ada Dinas Sosial. Jadi kita selalu kontak Dinsos. Karena mereka kekurangan tenaga dan dana juga untuk menghimpun informasi soal kerusakan dan korban. (Ketinggiannya berapa?) berkisar 1 meter ada juga yang 80 sentimeter. Tidak lebih dari itu," kata Tini Thadeus saat dihubungi KBR68H, Senin (3/2).

Kepala BPBD NTT Tini Thadeus menambahkan, selain di tiga Kabupaten, banjir rob juga terjadi di Kota Kupang. Kata dia, banjir terjadi karena tingginya curah hujan sejak kemarin pagi. Banjir mulai melanda sekitar pukul 14.30 WIT kemarin. Menurutnya, warga sudah banyak yang mengungsi ke daerah sekitar yang lebih tinggi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • banjir
  • NTT
  • banjir rob

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!