Bagikan:

Tiga Candi di Jateng Ditutup Hingga 20 Hari ke Depan

KBR68H, Jateng - Candi Borobudur, Prambanan, dan Boko di Jawa Tengah ditutup bagi wisatawan hingga 20 hari ke depan.

NUSANTARA

Minggu, 16 Feb 2014 21:15 WIB

Author

Febriana

Tiga Candi di Jateng Ditutup Hingga 20 Hari ke Depan

candi ditutup, candi borobudur, candi boko, candi prambanan

KBR68H, Jateng - Candi Borobudur, Prambanan, dan Boko di Jawa Tengah ditutup bagi wisatawan hingga 20 hari ke depan. Wakil Kepala Unit Operasional Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Boko Aryono Hendro mengatakan saat ini seluruh bangunan candi ditutup dengan terpal untuk mencegah kerusakan karena abu vulkanik Gunung Kelud. Pembersihan akan mulai dilakukan besok. Pembersihan akan dilakukan dengan menyemprot air ke seluruh wilayah candi dan taman.

"Untuk lama pembersihan akan dilakukan selama 15 hingga 20 hari. Hingga saat ini masih ada beberapa tempat yang belum kita jamah, tetapi semuanya kena. Kita sudah berupaya untuk menutup stupa semacam kain besar yang terbuat dari terpal dan pembersihan akan dimulai hari Senin besok," jelas Aryono Hendro.

Akibat penutupan candi selama 20 hari, pengelola dipastikan mengalami kerugian seratusan juta karena lebih dari 60 ribu pengunjung tidak dapat masuk ke dalam area candi. Untuk memperkecil kerugian, pengelola akan membuka taman candi mulai pekan depan.


Editor: Fuad Bakhtiar

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Komunitas Biboki Lestarikan Tenun Ikat Tradisional

Living Law, Apa Dampaknya Jika Masuk dalam RKUHP?

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending