NUSANTARA

Separuh Lebih Jalan di Bondowoso Rusak

"Kualitas jalan di Bondowoso, Jawa Timur, dalam kondisi memprihatinkan. Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Bondowoso, Mudjianto, sedikitnya 500 km jalan masih dalam kondisi rusak."

Friska Kalia

Separuh Lebih Jalan di Bondowoso Rusak
Jalan, Bondowoso, Rusak

KBR68H, Bondowoso – Kualitas jalan di Bondowoso, Jawa Timur, dalam kondisi memprihatinkan. Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Bondowoso, Mudjianto, sedikitnya 500 km jalan masih dalam kondisi rusak.

“Kondisi jalan di Bondowoso memang masih banyak yang rusak. Dari panjang jalan di Bondowoso kurang lebih 1300 km jalan, baru 800 km yang sudah beraspal,” kata Mudjianto kepada KBR68H, Rabu (05/02/2014).

Ia menambahkan, kerusakan jalan tersebut hampir terlihat di seluruh kecamatan. Banyak faktor yang menyebabkan rusaknya ruas jalan di Bondowoso, selain karena buruknya saluran drainase, juga karena kendaraan yang melintas seringkali melebihi tonase.

Tahun 2014, Dinas BMCK Bondowoso menyediakan anggaran 100 milyar rupiah untuk berbagai kegiatan termasuk peningkatan, pemeliharaan, dan pembangunan jalan. Dana itu berasal dari APBD Kabupaten, Bantuan Keuangan Provinsi, dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Editor: Anto Sidharta

  • Jalan
  • Bondowoso
  • Rusak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!