NUSANTARA

RSUD di Sumba Timur Beralih Status

"Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)."

Radio Max FM

RSUD di Sumba Timur Beralih Status
RSUD, Sumba Timur, Beralih Status

KBR68H, Sumba Timur - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Direktur RSUD Umbu Rara Meha, Lely Harakai mengatakan, sejak awal Januari lalu Bupati Sumba Timur mengeluarkan Surat Keputusan SK RSUD Umbu Rara Meha menjadi BLUD. Dia optimistis setelah statusnya berubah, RSUD Umbu Raha Meha bisa makin profesional melayani masyarakat.

"Sehingga kita tidak terpaku pada sistem yang ada, contohnya pengadaan barang dan jasa, tarif, kepegawaian, remunerasi, terus tentang SPM tata kelola dan sebagainya, tetapi memang yang difokuskan itu tentang kecepatan layanan sama kualitasnya. Misalnya hari ini rumah sakit tidak ada obat A, tidak usah lama-lama karena dia bisa kelola angarannya sendiri tetapi tetap ada dasar aturannya," ungkap Lely.

Lanjut Lely Harakai, dengan menjadi BLUD Rumah Sakit diharapkan bisa bekerja maksimal karena bisa mengelola dana sendiri. Kalau tumah sakit butuh dana atau peralatan yang mendesak, tidak harus menunggu tahun anggaran baru. Dia menambahkan, dengan menjadi BLUD, rumah sakit juga bisa mengangkat pegawai BLUD non PNS sesuai kebutuhan. (Heinrich Dengi)

Sumber: Radio Max FM
Editor: Anto Sidharta

  • RSUD
  • Sumba Timur
  • Beralih Status

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!