Polisi Minta Warga Tidak Terprovokasi SMS Bencana Kelud

KBR68H - Surakarta, Kepolisian menghimbau masyarakat tidak terpengaruh beredarnya pesan pendek melalui telepon seluler terkait gunung Kelud yang membuat keresahan.

NUSANTARA

Sabtu, 15 Feb 2014 14:34 WIB

Author

Yudha Satriawan

Polisi Minta Warga Tidak Terprovokasi SMS Bencana Kelud

Kelud, Erupsi, Abu Vulkanik, SMS

KBR68H - Surakarta, Kepolisian menghimbau masyarakat tidak terpengaruh beredarnya pesan pendek melalui telepon seluler terkait gunung Kelud yang membuat keresahan. Kapolda Jawa Tengah, Dwi Priyatno menyatakan penyebaran informasi yang tidak bertanggung jawab saat terjadinya bencana akan dimanfaatkan sekelompok orang yang hendak berbuat kriminal. Menurut Dwi, Masyarakat harus tetap siaga dan waspada saat melakukan tanggap bencana.

“Kita himbau untuk masyarakat agar tidak terprovokasi informasi dari SMS yang beredar yang sifatnya meresahkan masyarakat. Saya rasa situasi lebih kondusif. Artinya mudah-mudahan tidak ada lagi letusan susulan. Cukup yang pertama ini saja,” jelas Dwi Priyanto.

Kapolda Jawa Tengah, Dwi Priyatno.

Sebelumya, beredar pesan pendek melalui telepon seluler atau SMS yang menyatakan gunung Kelud akan meletus dengan skala yang lebih besar dan menimbulkan awan panas serta semburan abu vulkanik yang lebih luas.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10