NUSANTARA

Perempuan Supiri Bus Wisata Jakarta

"Pemerintah Jakarta akan menggunakan sopir perempuan sebagai pengemudi bus tingkat wisata."

Ninik Yuniati

Perempuan Supiri Bus Wisata Jakarta
Bus Wisata Jakarta, Kepala Dinas Pariwisata, Supir Perempuan

KBR68H Jakarta - Pemerintah Jakarta akan menggunakan sopir perempuan sebagai pengemudi bus tingkat wisata. Lima bus tingkat wisata itu akan mulai beroperasi di jalan Ibu Kota Senin pekan depan. Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman mengatakan karakter perempuan lebih cocok untuk mengemudikan bus untuk keperluan khusus seperti untuk wisata. Arie mengatakan pengemudi perempuan lebih ramah dan kondisi psikologisnya lebih baik dibanding  laki-laki. Pengemudi bus wisata sebanyak 12 orang perempuan dan akan bertugas bergantian setiap enam jam.


"Perempuan memang kebetulan tentu lebih smooth bawanya, harapannya lebih hati-hati, dan yang penting juga kualifikasi. Kualifikasinya kan itu mereka SIMnya B1 umum, bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, karena ini bus wisata, tentu dipersyaratkan demikian," kata Arie Budhiman di Balai Kota, (20/2).


Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budhiman menambahkan setiap pengemudi bus tingkat wisata akan mendapat gaji sekitar 3,5 kali upah minimum provinsi atau berkisar tujuh juta rupiah. 


Bus wisata gratis ini  rencananya akan dioperasikan untuk umum Senin depan mulai pukul sembilan pagi hingga sembilan malam. Bus tersebut berada di bawah kendali langsung dari Dinas Pariwisata.


Editor : Sutami

  • Bus Wisata Jakarta
  • Kepala Dinas Pariwisata
  • Supir Perempuan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!