NUSANTARA

Mahasiswa Unsrat Tuntut Rektor Mundur

Mahasiswa Unsrat Tuntut Rektor Mundur

KBR68H, Manado - Empat ratus mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melakukan aksi menuntut Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Unsrat Manado, Ronald Rumokoy untuk mundur dari jabatannya.  


Ronald dituding telah melanggar aturan dalam pemilihan dan pengangkatan Dekan Fakultas Kedokteran. Pemilihan ini dianggap tidak transparan dan jujur. 


“Ini adalah bentuk aksi kami agar pemilihan dilakukan secara bersih dan jujur,” tegas salah satu peserta aksi, Sal Sitorus.


Aksi yang melumpuhkan aktivitas perkuliahan di Unsrat ini dilakukan para mahasiswa dengan cara menaikkan bendera setengah tiang yang berarti matinya demokrasi di Unsrat. Seteah itu mereka juga melakukan penyegelan ruangan Dekan Fakultas Kedokteran. 


Aksi kemudian dilanjutkan di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Dalam aksi ini mereka juga meminta Dekan Fakultas kedokteran, David Kaligis mundur. 


Editor: Luviana 

 


  • demio
  • Kedokteran Universitas Sam Ratulangi
  • manado

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!