NUSANTARA

KPU 8 Kabupaten dan Kota di NTB Diminta Langsung Bekerja

KPU 8 Kabupaten dan Kota di NTB Diminta Langsung Bekerja

KBR68H, Mataram - Sebanyak 40 anggota KPU di delapan kabupaten kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dilantik Rabu malam (19/2) waktu setempat. Pelantikan ini dilakukan setelah uji kelayakan dan kepatutan selesai dilaksanakan oleh anggota KPU Provinsi NTB.

Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori mengatakan, setelah dilantik, mereka langsung bekerja karena posisi komisioner KPU kabupaten kota sempat mengalami kekosongan selama lebih dari dua bulan.

"Ya mereka harus pulang ke kantornya masing-masing langsung action karena di sana logistic sudah menunggu. Kemudian penyusunan jadwal kampanye rapat umum, perbaikan DPT kemudian terkait juga dengan laporan dana kampanye yang batas akhir untuk laporan awalnya sampai tanggal 2 Maret," ujar Lalu Aksar Ansori.

Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori menambahkan, komisioner KPU daerah yang akan dilantik itu adalah KPU Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Dompu, Kabupaten Bima dan KPU Kota Bima.

Sebelumnya, proses perekrutan KPU Provinsi NTB molor. Sehingga berdampak terhadap perekrutan komisioner KPU di tingkat kabupaten/kota.

Editor: Anto Sidharta

  • KPU
  • Kabupaten dan Kota di NTB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!