Bagikan:

Kementan Hentikan Izin Impor Beras Premium

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pertanian menghentikan penerbitan rekomendasi izin impor beras jenis premium.

NUSANTARA

Senin, 17 Feb 2014 22:41 WIB

Kementan Hentikan Izin Impor Beras Premium

beras premiun, izin impor, kementerian pertanian


KBR68H, Jakarta - Kementerian Pertanian menghentikan penerbitan rekomendasi izin impor beras jenis premium. Menteri Pertanian, Suswono mengatakan, langkah ini diambil lantaran investigasi kasus impor beras ilegal di Kementerian Perdagangan masih belum selesai. Kata Suswono, institusinya ingin mengantisipasi kemungkinan adanya penyalahgunaan rekomendasi impor beras. (Baca: Kemendag Cabut Izin Importir Pelanggar Aturan Impor Beras)

"Sebaiknya memang ini persoalannya di clear-kan dulu. Jadi kami menunggu investigasi yang dilakukan oleh baik bea cukai maupun juga oleh BPK. Ini kami menunggu dulu hasil itu sampai nanti apa persoalan utamanya itu di mana. Dan tentu bagi mereka yang melakukan pelanggaran ya tentu harus di-sanksi," kata Kementerian Pertanian, Suswono sebelum rapat dengar pendapat bersama Komisi Pertanian DPR, Senin (17/2).

Menteri Pertanian Suswono menambahkan, jenis beras premium yang dihentikan rekomendasinya adalah Japonica, Basmati, dan Thai Hom Mali. Menurut data Kementan, tahun lalu institusinya sudah menerbitkan rekomendasi impor lebih dari 36 ribu ton beras dari ketiga jenis tersebut. Awal bulan ini, kasus impor beras ilegal asal Vietnam terbongkar menyusul kunjungan mendadak Menteri Perekonomian Hatta Radjasa ke pasar induk. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menargetkan menyelesaikan investigasi kasus impor beras awal Maret mendatang.(Baca: Bea Cukai Perketat Pemeriksaan Impor Beras)

Editor : Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending