NUSANTARA

Kasus Gizi Buruk Masih Menghantui Sulawesi Utara

"Kasus gizi buruk sepanjang tahun 2013 lalu di Provinsi Sulawesi Utara mencapai 75 kasus. Jumlah kasus ini relatif lebih kecil dibanding tahun sebelumnya yakni 94 kasus."

Kasus Gizi Buruk Masih Menghantui Sulawesi Utara
Kasus Gizi Buruk, Sulawesi Utara

KBR68H, Manado – Kasus gizi buruk sepanjang tahun 2013 lalu di Provinsi Sulawesi Utara mencapai 75 kasus. Jumlah kasus ini relatif lebih kecil dibanding tahun sebelumnya yakni 94 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Greace Punuh mengatakan, kasus gizi buruk terbanyak dijumpai di tiga kabupaten. “Yang paling banyak ada tiga Bolaang Mongondow Selatan 10 kasus, Manado 10 kasus, Bolaangmongondow ada 10 kasus,” ujar Greace Punuh.

Ia menambahkan, kasus gizi buruk lainnya ditemukan di Kabupaten Sangihe 8 kasus, Talaud 4 kasus, Minahasa Selatan 7 kasus, Minahasa Utara 8 kasus, Bolaangmongondow Utara 2 kasus,  Minahasa Tenggara 1 kasus,  Bolaangmongondow Timur 7  kasus, Kota Bitung 2 kasus dan Kota Kotamobagu 6 kasus.

Menurut Greace Punuh, banyaknya kasus gizi buruk karena pola makan anak yang tidak teratur.

Editor: Anto Sidharta

  • Kasus Gizi Buruk
  • Sulawesi Utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!