NUSANTARA

Kasus Gizi Buruk di Sulut Justru Banyak di Perkotaan

Kasus Gizi Buruk di Sulut Justru Banyak di Perkotaan

KBR68H, Sulut - Dinas Kesehatan mencatat jumlah gizi buruk di Provinsi Sulawesi Utara mencapai puluhan kasus. Tepatnya 75 kasus.

Kepala Dinas setempat, Greace Punuh mengatakan jumlah itu berdasarkan kasus gizi buruk di tahun 2013. Ada 3 kabupaten dan Kota yang paling banyak kasus gizi buruknya di sana.

"Kalau Gizi buruk untuk Sulawesi Utara Tahun 2013 total jumlah 75 yang paling banyak ada tiga Bolsel 10, Manado 10, Bolaangmongondow ada 10," ujar Greace Punuh, Jumat (21/2).

Greace Punuh menambahkan, kasus gizi buruk di temukan juga di Kabupaten Sangihe 8 kasus, Talaud 4 Kasus, Minahasa Selatan 7 kasus, Minahasa Utara 8 Kasus, Bolaangmongondow Utara 2 kasus, Minahasa Tenggara 1 kasus, Bolaangmongondow Timur 7 kasus, Kota Bitung 2 kasus, dan Kota Kotamobagu 6 kasus. 


Gizi buruk itu karena pola makan masyarakat di sana tidak teratur. Jika di bandingkan dengan Tahun 2012 lalu terjadi penurunan angka pada tahun 2013 yaitu dari 94 kasus turun menjadi 75 kasus.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • gizi buruk di sulawesi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!