Ini Dia Penyebab Kematian Komodo di KBS Surabaya

KBR68H, Jakarta - Kematian komodo koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) kemarin disebabkan gangguan pencernaan.

NUSANTARA

Minggu, 02 Feb 2014 14:52 WIB

Author

Indra Nasution

Ini Dia Penyebab Kematian Komodo di KBS Surabaya

komodo, KBS, mati, surabaya

KBR68H, Jakarta - Kematian komodo koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) kemarin disebabkan gangguan pencernaan.

Juru bicara KBS, Agus Supangkat mengatakan, berdasarkan hasil otopsi, terdapat kemerahan di dinding lambung, dan usus. Selain itu, tim otopsi juga menemukan tonjolan usus besar yang keluar dari anus. Kata Agus, sudah sejak seminggu terakhir komodo peliharaan KBS itu enggan memakan makanan yang diberikan.

"Hasil sementara ditemukan gangguan di saluran pencernaan, jadi ditemukan kemerahaan di saluran usus kemudian isi lambung kosong, danada tonjolan besar di anus," kata Agus kepada KBR68H, Minggu (2/2).

Kemarin, seekor Komodo jantan mati di Kebun Binatang Surabaya. Kasus kematian hewan di KBS ini merupakan kesekian kalinya yang terjadi. Beberapa hewan lain semisal Singa juga mengalami nasib yang sama.

Satwa itu ditemukan tak bernyawa pada pukul 11.00 waktu setempat oleh penjaga. Selain Komodo, seekor kijang di sana juga mengalami kematian mendadak. Dalam beberapa sebulan terakhir, setidaknya sudah ada sekira enam satwa lebih yang bernasib serupa di sana.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8