Bagikan:

Imigrasi Kupang Masih Tampung Ratusan Imigran Gelap

KBR68H, Kupang - Kantor Imigrasi Kupang, Nusa Tenggara Timur masih menampung 170-an imigran gelap.

NUSANTARA

Minggu, 16 Feb 2014 12:36 WIB

Author

Silver Sega

Imigrasi Kupang Masih Tampung Ratusan Imigran Gelap

Imigran, Kupang, Detensi Imigrasi, Australia, UNHCR

KBR68H, Kupang - Kantor Imigrasi Kupang, Nusa Tenggara Timur masih menampung 170-an imigran gelap. Kepala Divisi Imigrasi Kantor Kementerian Hukum dan Ham NTT Vikner Sitompul mengatakan, jumlah imigran melebihi kapasitas sehingga sebagian imigran ditempatkan di tempat lain yang disewa pihak Imigrasi. Terkait pemulangan mereka, kata dia, pihaknya masih menunggu penetapan status dari UNHCR.

"Semakin cepat UNHCR menetapkan status sebagai pengungsi, kita pulangkan. Tapi kalau memang nanti dari UNHCR prosesnya masih menunggu waktu ya bersabar lagi di sini dulu. Karena diakan akan ditempatkan di negara ketiga, entah di Australia. Itu nanti UNHCR yang akan menentukan. Kita hanya merawat mereka menunggu pemulangan. Setidak-tidaknya kalau mereka mau pulang dengan sendirinya lebih bagus. Jadi mereka minta permohonan untuk pulang dengan sendirinya ke negaranya, kita berikan dokumen, kita pulangkan," jelas Vikner Sitompul.

Kepala Divisi Imigrasi Kementerian hukum dan HAM NTT, Vikner Sitompul menambahkan, warga NTT diminta ikut mengawasi para imigran gelap. Warga diminta melapor jika menemukan imigran di tempat umum atau di pusat perbelanjaan.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending