Hati-hati 'Lobang Maut' Menuju Jakarta via Tangerang Selatan

Sepanjang akses jalan dari Serpong melewati Pamulang dan Ciputat Tangerang Selatan menuju Jakarta banyak lubang-lubang jalan berbahaya.Lubang menganga itu rata-rata berdiameter 30 cm.

NUSANTARA

Selasa, 04 Feb 2014 09:12 WIB

Author

Pebriansyah Ariefana

Hati-hati 'Lobang Maut' Menuju Jakarta via Tangerang Selatan

jalan rusak, jakarta

KBR68H, Jakarta - Sepanjang akses jalan dari Serpong melewati Pamulang dan Ciputat Tangerang Selatan menuju Jakarta banyak lubang-lubang jalan berbahaya.Lubang menganga itu rata-rata berdiameter 30 cm.


KBR68H memantau lubang itu di antaranya ada di sekitaran jembatan Stasiun KA Serpong. Di sana lubang disebabkan adanya patahan sudut jalan beton jembatan. Selain itu, banyak aspal yang terkelupas. Ini menyebabkan jalanan licin karena banyak kerikil sisa aspal.


Jalan berlubang juga banyak tersebar di Jalan Raya Pamulang dari Serpong menuju Universitas Pamulang. Anehnya, sebagian ruas jalan jalan di sana baru selesai diperbaiki dan diaspal. Namun aspalnya terkelupas, bahkan ada yang hancur dan menyisahkan legokan curam sedalam 10 cm. Kemungkinan lubang ini tercipta karena guyuran hujan. Lubang ini cukup membuat ban motor Anda pecah karena benturan sudut tajam aspal.


Masih di sekitaran Jalan Raya Pamulang, terutama di sisi jalan danau Pamulang. Di sana terdapat sisa pengerjaan jalan beton. Pengerjaan jalan yang ditinggalkan menyisakan lubang besar berdiameter hampir 3 meter lebih. Legokan ini terisi air. Namun tak begitu dalam.


Jalan rusak parah juga menganga di depan Kantor Walikota Tangerang Selatan atau di sekitaran Bundaran Pamulang depan Universitas Pamulang. Selain ancaman lubang besar, pengendara juga perlu waspada dengan ranjau paku.


Akses jalan melalui Pamulang untuk menuju Jakarta memang menjadi satu-satunya andalan di Selasa (4/2) pagi yang cuacanya masih hujan ini. Sebab jalan itu bebas banjir. Sementara pagi ini akses jalan ke Jakarta melalui Jalan Raya Daan Mogot pacet parah karena terdapat genangan banjir di depan Samsat Jakarta Barat. Ketinggian air mencapai 30 cm.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18