NUSANTARA

Gas Elpiji 3 Kilogram Mulai Langka di Bandung

Gas Elpiji 3 Kilogram Mulai Langka di Bandung

KBR68H, Bandung - Ketersediaan gas elpiji tabung 3 kilogram di Bandung, Jawa Barat, mulai langka. Itu ditandai dengan adanya pembeli antarkota yang memesan gas elpiji tersebut.

Menurut salah seorang penjual gas elpiji tabung 3 kilogram di Jalan Rajawali, Ramdhani, stok elpiji yang dijualnya mulai berkurang pasokannya dari agen setempat.

"Kalau normal pasokan per minggu 30 tabung. Sekarang menyusut seminggu ini baru datang sekitar lima sampai sepuluh-lah, sepuluh juga sudah banyak banget," ujarnya kepada KBR68H (11/2).

Ramdhani mengatakan harga beli dari agen tiap harinya terus naik sekitar Rp 1000 per harinya. Ia menyebutkan, akibat kurangnya pasokan gas elpiji itu, sebagian besar pembeli tidak terlayani. Bahkan, ia mengaku sempat didatangi oleh pembeli dari Kota Cimahi yang menyimpan dua tabung gas kosong ditempatnya.

Kelangkaan gas elpiji tabung 3 kilogram juga terjadi di daerah Ujung Berung, Bandung. Sebagian warga terpaksa mencari gas elpiji penjual ke lokasi yang berjarak beberapa kilometer dari kediamannya.

Editor: Anto Sidharta

  • Gas Elpiji
  • 3 Kg
  • Bandung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!