Doa untuk Jurnalis yang Tewas di Sinabung

Puluhan jurnalis di se-Malang Raya, Jawa Timur, melakukan aksi solidaritas atas meninggalnya jurnalis di bencana Gunung Sinabung. Mereka menggelar doa bersama dan membagikan bunga kepada pengguna jalan, di Bundaran Tugu Kota Malang.

NUSANTARA

Senin, 03 Feb 2014 14:11 WIB

Author

Dhina Chahyantiningsih

Doa untuk Jurnalis yang Tewas di Sinabung

Doa, Jurnalis yang Tewas, Sinabung, Malang

KBR68H, Malang – Puluhan jurnalis di se-Malang Raya, Jawa Timur, melakukan aksi solidaritas atas meninggalnya jurnalis di bencana Gunung Sinabung. Mereka menggelar doa bersama dan membagikan bunga kepada pengguna jalan, di Bundaran Tugu Kota Malang.

Juru bicara aksi Eko Widianto mengatakan, keselamatan jurnalis selama peliputan adalah segalanya. Ketua AJI Malang itu juga mengimbau agar perusahaan media mampu melindungi jurnalisnya.

“Dan ini kita juga menuntut perusahaan media  untuk memberikan perlindungan terhadap jurnalis, baik perlindungan dalam bentuk hak-hak normatif  seperti jaminan sosial maupun dalam bentuk pelatihan dalam penanganan bencana itu. Karena tidak semua jurnalis memiliki keterampilan dan skill yang sama dalam peliputan sebuah bencana,” tutur Eko Widianto.

Dua  jurnalis bernama Rizal Saputra  dan Thomas Sembiring Milala menjadi korban erupsi  Gunung Sinabung. Mereka maninggal diterjang awan panas saat melakukan peliputan di zona terlarang, di sekitar Desa Suka Meriah, Kabupaten Karo, Sabtu lalu.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)