Ditahan Kejaksaan, Bekas Wagub Sumsel: Serahkan Proses Hukum

Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan menahan bekas Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf dan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Yulius Nawawi. Mereka ditahan terkait dengan kasus korupsi dana bantuan sosial Kabupaten OKU tahun 2008.

NUSANTARA

Rabu, 19 Feb 2014 20:02 WIB

Author

Hendrawan

Ditahan Kejaksaan, Bekas Wagub Sumsel: Serahkan Proses Hukum

Kejaksaan, Bekas Wagub Sumsel, Eddy Yusuf

KBR68H, Palembang - Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan menahan bekas Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf dan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Yulius Nawawi. Mereka ditahan terkait dengan kasus korupsi dana bantuan sosial Kabupaten OKU tahun 2008.

Kedua tersangka korupsi dana bantuan sosial kabupaten OKU tahun 2008 silam ini, ditahan di LP Pakjo Palembang. Eddy Yusuf mengaku pasrah atas penahan itu dan dia berjanji untuk mengikuti proses hukum selanjutnya.

"Ya serahkan saja pada proses hukumlah dan saya sebagai warga negara tentu akan patuh. Kita akan ikutin proses hukumnya ya kan, semuanya kita kooperatif dan kalau bicara substansi hukumnya kita serahkan pada proses berikutnya. Untuk sementara kami belum bisa sampaikan pembelaan kita ikutin dulu tahapan dan proses dulu," ujar Eddy kepada KBR68H.

Sementara itu, Asisten Intelijen Kejaksaan tinggi Sumsel Adil Wahyu Wijaya mengatakan penahanan kedua tersangka tersebut untuk mempermudah proses hukum jika keduanya terbukti bersalah.

Kasus ini terjadi ketika kedua tersangka masing-masing Eddy dan Yulius masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2008 silam. Kedua tersangka menyelewengkan dana bantuan sosial. Akibat kasus ini, negara mengalami kerugian hingga mencapai Rp 16 miliar.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18