NUSANTARA

Dikunjungi Presiden, Pemkab Blitar Tak Minta Bantuan Khusus

"Pemerintah Kabupaten Blitar Jawa Timur menyatakan tidak akan meminta bantuan khusus kepada pemerintah pusat"

Dikunjungi Presiden, Pemkab Blitar Tak Minta Bantuan Khusus
Pengungsi Gunung Kelud, Bantuan, Presiden SBY

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Blitar Jawa Timur menyatakan tidak akan meminta bantuan khusus kepada pemerintah pusat, meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi para pengungsi letusan Gunung Kelud hari ini. Pejabat Badan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Blitar Tukijan mengatakan dari segi pasokan logistik, jumlahnya sudah memadai. Begitu juga fasilitas MCK atau mandi, cuci, dan kakus (MCK) juga mencukupi.


“Itu memadai karena kami sudah melalui prosedur dan tahapan-tahapan dalam perencanaan sesuai dengan status gunung api Kelud dari status awas ke siaga. Kami sudah melakukan koordinasi sangat kontinyu untuk mengantisipasi perubahan status,“ ujar Tukijan dalam Program Sarapan Pagi KBR68H.


Rencananya hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengunjungi para pengungsi Gunung Kelud. Ada beberapa posko yang akan dikunjungi yaitu posko satuan pelaksana penanggulangan bencana di Kawasan Simpang Lima Gumul Kediri, posko pengungsi di Balai Pamitran, Segaran, Kecamatan Wates. 


Presiden juga dijadwalkan mengunjungi pengungsi di Blitar, Jawa Timur.


Editor : Sutami

 

  • Pengungsi Gunung Kelud
  • Bantuan
  • Presiden SBY

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!