NUSANTARA

Copot 8 Kadis, Jokowi: Kerjanya Hanya Basa-basi

Copot 8 Kadis, Jokowi: Kerjanya Hanya Basa-basi
Copot 8 Kadis, Jokowi

KBR68H Jakarta - Gubernur Jakarta Joko Widodo mencopot delapan kepala dinas. Di antaranya, dinas pendidikan, dinas kebersihan, dinas perhubungan, dinas sosial, dinas komunikasi dan informatika. Selain itu, kepala dinas kelautan dan perikanan serta dinas perindustrian dan energi juga dicopot.

Tujuh dari delapan bekas kepala dinas tersebut kemudian menjadi anggota tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUP2). Joko Widodo mengisyaratkan ketidakpuasan akan kinerja kepala dinas yang diganti. Kata dia, pejabat publik semestinya mendengarkan suara warga dan bekerja nyata di lapangan.

"Kerjanya hanya kerja nyenengin, ABS (asal bapak suka, red.), basa-basi, hanya seremoni, itu yang saya tidak (suka). Yang kerja itu yang kongkrit, kerja itu yang nyata, baunya ada, fisiknya, barangnya kelihatan mata. Ini yang ditunggu rakyat ya itu, itu yang ditunggu rakyat," kata Joko Widodo di Balai Kota, (12/2).

Tiga dari delapan kepala dinas yang diganti beberapa waktu ini banyak disorot. Dinas Pendidikan tengah bermasalah dengan program lelang jabatan kepala sekolah. Dinas Kebersihan terindikasi korupsi dalam pengelolaan sampah. Sementara Dinas perhubungan dinilai gagal dalam pengadaan bus kota terintegrasi bus transjakarta (BKTB).

Editor: Anto Sidharta

  • Copot 8 Kadis
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!