NUSANTARA

Cieeee... Hujan Gerimis, Jokowi-Ahok Blusukan Bareng

"KBR68H, Jakarta - Untuk pertama kalinya setelah setahun lebih memimpin Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengajak wakilnya, Basuki Tjahya Purnama untuk blusukan bersama."

Ninik Yuniati

Cieeee... Hujan Gerimis, Jokowi-Ahok Blusukan Bareng
Joko Widodo, Ahok, Jakarta

KBR68H, Jakarta - Untuk pertama kalinya setelah setahun lebih memimpin Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengajak wakilnya, Basuki Tjahya Purnama untuk blusukan bersama. Biasanya Jokowi blusukan bareng, Ahok memilih berdiam di Kantor Balaikota Jakarta.

Kamis (27/2) pagi sekira pukul 10.00 WIB Jokowi keluar dari lobi Balaikota bersama Ahok. Mereka kompak menggunakan batik cokelat, namun berbeda motif. Keduanya tersenyum saat awal media menanyai arah blusukannya.

"Nanti lihat aja di lapangan," kata Jokowi menolak halus wawancara wartawan.

Setelah itu mereka langsung menumpang mobil Toyota Hiace warna putih. Sampai saat ini belum jelas ke mana Jokowi dan Ahok blusukan. Namun mobil yang mereka tumpangi meluncur ke kawasan Sudirman. Mereka duduk di bangku tengah.

Sementara wartawan yang mengikuti mereka blusukan menaikan mobil khusus mini bus wartawan berwarna putih. Dalam blusukan itu, ikut beberapa kepala dinas. Seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas, Kadis Kesehatan Dien Ermawati, dan Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Joko Widodo
  • Ahok
  • Jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!