Cegah Hewan Mati Kelaparan, KBS Beri Multivitamin

Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengatakan, akan memberikan multivitamin terhadap setiap satwa. Hal ini untuk mengantisipasi matinya satwa karena enggan makan sehingga mengalami gangguan pencernaan. Juru Bicara KBS Agus Supangkat mengatakan, pihaknya akan m

NUSANTARA

Senin, 03 Feb 2014 07:39 WIB

Author

Indra Nasution

Cegah Hewan Mati Kelaparan, KBS Beri Multivitamin

singa, kebun binatang surabaya, komodo

KBR68H, Jakarta - Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengatakan, akan memberikan multivitamin terhadap setiap satwa. Hal ini untuk mengantisipasi matinya satwa karena enggan makan sehingga mengalami gangguan pencernaan. Juru Bicara KBS Agus Supangkat mengatakan, pihaknya akan mengawasi terus setiap hewan yang ada di sana.


"Itukan kita beri makan satu minggu sekali setiap hari Sabtu. Kemarin itu itu di Komodo ada satu itu yang tidak mau makan, itu kan kita monitoring terus, dan kita beri multivitamin jadi untuk menambah stamina mereka," kata Agus kepada KBR68H


Kemarin, seekor Komodo jantan mati di Kebun Binatang Surabaya. Kematian komodo koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) disebabkan gangguan pencernaan yang dialami oleh reptil tersebut.


Berdasarkan hasil otopsi, terdapat kemerahan di dinding lambung dan usus kosong. Selain itu, tim otopsi juga menemukan tonjolan usus besar yang keluar dari anus. Sudah sejak seminggu terakhir komodo peliharaan KBS itu enggan makan. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8