NUSANTARA

Cegah Penyadapan, Jokowi Gandeng Lemsaneg

Cegah Penyadapan, Jokowi Gandeng Lemsaneg

KBR68H Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta akan bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk mengamankan balai kota dari penyadapan. Ini menyusul temuan perangkat penyadapan di rumah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan di ruang kerjanya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan dokumen pemerintah dan sistem teknologi informasi perlu dilindungi. Menurutnya, penyisiran dan penambahan pengamanan telah dilakukan di Balai Kota.

"Oleh sebab itu saya kemarin meminta kemudian MoU dengan Lemsaneg untuk mengamankan dokumen-dokumen di sini. Yang itu loh yang punya kita yang itu diproteksi, diamankan," kata Joko Widodo di Balai Kota, (21/2).

Sebelumnya, di rumah dinas Jokowi ditemukan tiga alat sadap di kamar tidur, ruang tamu pribadi dan ruang makan. Jokowi mengaku sudah mencium aktivitas penyadapan sejak Juli tahun lalu. Dia sudah menambah jumlah petugas keamanan pribadinya sebagai upaya antisipasi.

Editor: Anto Sidharta

  • Cegah Penyadapan
  • Jokowi
  • Lemsaneg

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!