Benahi KBS, Wali Kota Surabaya Minta Bantuan Amerika

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur meminta bantuan Amerika untuk membenahi dan memperbaiki Kebun Binatang Surabaya (KBS). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan perbaikan akan bekerjasama dengan kebun binatang di San Diego, A

NUSANTARA

Selasa, 11 Feb 2014 12:28 WIB

Author

Petrus Riski

Benahi KBS, Wali Kota Surabaya Minta Bantuan Amerika

KBS, Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur meminta bantuan Amerika untuk membenahi dan memperbaiki Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan perbaikan akan bekerjasama dengan kebun binatang di San Diego, Amerika, termasuk perbaikan manajemen pengelolaan serta pendanaan.

“Aku minta bantuan juga untuk soal kebun binatang, dia nyanggupi. Bukan hanya kita dibantu masalah bagaimana menjadi baik, tapi juga di San Diego akan dihubungkan. Disana itu ada penelitian-penelitian tentang bagaimana memproteksi jenis-jenis binatang. Kemudian dia juga akan kontakkan aku dengan LSM-LSM disana, supaya membantu manajemen, pembiayaan dan sebagainya,” jelas Tri Rismaharini.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan permintaan itu saat bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake di Surabaya.

Kepada Robert Blake, Pemerintah Kota Surabaya juga membuka peluang investor Amerika Serikat menanamkan investasi di bidang ekonomi dan pariwisata.

Sebelumnya, Kebun Binatang Surabaya mendapat banyak sorotan karena kematian puluhan hewan koleksinya. Saat ini KBS memiliki lebih dari 3000 satwa. (Petrus Riski)

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Sebut Sertifikasi Layak Nikah Tak Wajib

Super You by Sequis Online, Asuransi Online untuk Milenial