Bayi Ini Lahir Hanya Memiliki Jantung

Setelah beberapa bulan yang lalu lahir bayi dengan 1 badan dan 2 kepala, kali ini di Majenang, Cilacap, lahir bayi dengan hanya memiliki jantung.

NUSANTARA

Jumat, 28 Feb 2014 22:55 WIB

Author

Budi Prabowo

Bayi Ini Lahir Hanya Memiliki Jantung

Bayi, hanya memiliki jantung

KBR68H, Cilacap - Setelah beberapa bulan yang lalu lahir bayi dengan 1 badan dan 2 kepala, kali ini di Majenang, Cilacap, lahir bayi dengan hanya memiliki jantung.

Direktur Rumah Sakit Bersalin Duta Mulya Tatang Mulyana mengataka, bayi yang dilahirkan merupakan bayi kembar, namun yang satu normal. Kelainan pada bayi tersebut merupakan kelainan genetik yang bisa terjadi 1 per 200 kelahiran.      
 
“Ini merupakan kejadian langka, sebenarnya kembar biasa namun bayi yang satu tidak mengalami perkembangan dengan baik atau ada kelainan bawaan. Kejadian ini bisa terjadi pada 200 kelahiran,” jelas Tatang Mulyana.

Ia mengaku, tidak ada istilah medis soal kasus ini.

“Tidak ada istilah medisnya cuma biasa disebut bayi monster. Bayi yang 1 normal secara fisik namun belum di cek lebih lanjut dan beratnya 1600 gram. Untuk bayi tidak normal hanya memiliki jantung sedangkan organ dalam yang lainya tidak ada,” tambah Tatang Mulyana.
 
Direktur RS Bersalin Budi Mulya Tatang Mulyana menambahkan untuk bayi yang tidak normal langsung meninggal ketika selesai operasi bersalin. Sementara ibu sang bayi sendiri dalam kondisi sehat.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12