Bantu Persiba, Walkot Balikpapan Minta PNS Sumbang Jersey

KBR68H, Balikpapan - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menginstruksikan pegawai negeri sipil (PNS) agar ikut membantu kesulitan dana yang dihadapi Persiba Balikpapan yang berlaga dalam Kompetisi Indonesia Super Legue (ISL).

NUSANTARA

Rabu, 05 Feb 2014 11:20 WIB

Author

Teddy Rumengan

Bantu Persiba, Walkot Balikpapan Minta PNS Sumbang Jersey

persiba, balikpapan, sepakbola

KBR68H, Balikpapan - Walikota Balikpapan Rizal Effendi menginstruksikan pegawai negeri sipil (PNS) agar ikut membantu kesulitan dana yang dihadapi Persiba Balikpapan yang berlaga dalam Kompetisi Indonesia Super Legue (ISL).


Rizal menginstruksikan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) membeli jersey sedikitnya 10 kaos, khususnya bagi PNS eselon III dan Eselon II. Sehingga diharapkan ada 700 Jersey yang dibeli. Satu jersey seharga Rp 250 ribu, sehingga dana yang bisa terkumpul seluruhnya Rp 250 juta.


"Jersey nya Persiba minimal 10 (masing-masing SKPD). Jadi kan kira-kira SKPD nya ada 60 - 70 berarti ada 700 jersey yang kita beli, minimal untuk memabantu Persiba. Ya untu membantu, karena Persiba kan tidak bisa lagi di bantua secara APBD, kita perorangan lah membantu mendukung Persiba. Tahap pertama adalah kepala dinas, sekretaris, kepala bidang atau kepala bagian, itu ka nada kemampuan," kata Rizal Effendi.


Persiba Balikpapan terancam tak bisa meneruskan mengikuti kompetisi ISL karena tak memiliki dana. Bantuan perusahaan sangat terbatas. Sedangkan dalam satu kompetisi ISL Persiba membutuhkan dan sedikitnya Rp 15 miliar untuk gaji pemain dan biaya akomodasi.


Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Mahkamah Konstitusi Gelar Sidang Perdana, Perselisihan Hasil Pemilu

10 Tahun UU Narkotika: Seperti Apa Implementasinya?

Sidang Perdana Sengketa Pemilu

Cek Fakta: Misleading Content KPU Panik

What's Up Indonesia